Cara Merawat Tas Kulit PU

Tas yang berbahan kulit PU banyak digunakan karena sifatnya yang lebih lembut dan tidak terlalu berat. Tas yang menggunakan kulit PU juga banyak digemari karena terlihat trendy dan dari segi kualitas juga bagus, untuk masalah harga sudah tentu lebih miring dari kulit asli. Akan tetapi, tas kulit PU kadang gampang rusak karena perawatan yang kurang baik.Untuk membersihkan tas kulit PU, kamu perlu beberapa tips sehingga tas kerja atau tas yang berbahan PU agar dapat lebih awet. 





Kulit dengan bahan sintetis memerlukan perhatian khusus dalam membersihkannya Apabila salah penanganan, kulit sintetis dapat menjadi mudah rusak dan mengelupas, sayang kan kalau koleksi tas kita berkurang karena perawatan yang kurang baik.

Berikut cara membersihkannya agar kulit sintetis tetap bersih dan awet.
  • Gunakan lap microfiber / kain halus untuk menghilangkan debu di tas setiap minggu, rutin ya supaya tas tetap bersih.
  • Untuk kotoran yang menumpuk, gunakan air sabun yang lembut dan hangat, usapkan pada tas dengan spons lembut hingga kotoran yang terlihat hilang, jangan pernah mencuci tas dengan cara memasukannya dalam air yang sudah dicampur dengan detergen, itu hanya akan merusak tas bukan membersihkannya.
  • Untuk noda yang cukup membandel seperti tinta, pensil, dan krayon, gunakan alkohol dan kapas untuk membersihkannya, usapkan kapas yang sudah ditetesi alkohol perlahan lahan sampai noda menghilang.
  • Sebaiknya langsung bersihkan tas setelah terkena noda. Noda yang tidak segera dibersihkan akan sulit dihilangkan.
  • Jika noda tak mau hilang, Anda bisa mencucikan tas Anda pada dry cleaner.
  • Setelah membersihkan tas, segera angin-anginkan hingga tas benar-benar kering sebelum menyimpannya kembali.
Hindari menyimpan tas di tempat tertutup dan simpan dengan silica gel agar kulit sintetis tak mudah mengelupas.
Selamat mencoba…



 

Previous
Next Post »